20 ciri-ciri orang hamil, 20 ciri-ciri perempuan hamil, 20 ciri-ciri perempuan hamil, 20 tanda-tanda perempuan hamil muda, 20 tanda-tanda perempuan hamil muda, 20 tanda-tanda orang hamil muda, ciri-ciri perempuan hamil 1 ahad pertama, gejala-gejala awal perempuan hamil muda atau hamil pertama kali. Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri yang sedang mengharapkan kehadiran seorang bayi dalam kehidupan rumah tangganya. Sebenarnya apa saja yang menjadi tanda-tanda perempuan hamil muda ?. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 Update artikel terbaru kali ini Caratip 20 Tanda-tanda/Ciri-ciri Kehamilan/Wanita Hamil Muda Yang Perlu Diketahui, Wanita Wajib Baca!
tanda-tanda hamil muda

Mungkin sebagian dari para perempuan masih resah mengetahui bagaimana tanda-tanda kehamilan, tanda-tanda perempuan hamil muda dengan tanda-tanda datangnya menstruasi. Sehingga tidak sedikit juga perempuan yang kecewa dan stress ketikan melaksanakan test yang tadinya dikira positif sudah hamil, namun ternyata karenanya negatif belum hamil. Nah bagi para perempuan simak baik-baik 20 tanda-tanda hamil muda berikut ini:

20 Tanda-tanda Wanita Hamil Muda

1. Terlambat Haid (Menstruasi)
Tanda kehamilan atau ciri hamil yang paling terang dan umum diketahui ialah terlambatnya tiba bulan atau menstruasi. Namun menyerupai dikatakan sebelumnya perlunya anda mengetahui seluruh tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri orang hamil secara keseluruhan. Wanita juga sanggup mengalami pendarahan atau spotting (timbul bercak darah). Segera konsultasikan ke dokter akan problem anda.

2. Pay*dara menjadi Bengkak, sensitif dan Lembut
Nyeri atau kesemutan di pay*dara ialah tanda-tanda umum kehamilan dimana pay*dara mempersiapkan diri untuk mengisi dan membentuk dalam menghasilkan ASI serta sanggup menjadi lembut dan sensitif dalam beberapa bulan, terkhusus bagi pengguguna pil KB. Salah satu tandanya ialah area aerola warnanya menjadi gelap

3. Perubahan Bentuk Tubuh
Banyak dari bagian-bagian badan anda yang akan mengalami perubahan sebagai tanda-tanda kehamilan atau ciri-ciri hamil yakni tidak hanya pada payudara saja, itupun terjadi pada paha, lengan, bokong dan lain-lainnya.

4. Praktis Lelah Di awal kehamilan
Anda akan selalu merasa lelah dan selalu ingin bermalas-malasan di kawasan tidur, lantaran badan sedang menyesuaikan adanya makhluk baru. Peningkatan hormon progesteron sering dihubungkan dengan tanda keempat dan menurunnya kadar gula darah dan tekanan darah

5. Positif Tes Kehamilan
Cara mengetahui kehamilan atau sedang hamil dengan memakai alat tes kehamilan, atau uji tes pack, apabila memperlihatkan tanda positif maka artinya anda sedang hamil. Alat ini sangat gampang dan paling banyak dipakai dalam mengetahui kehamilan.

6. Perubahan Mood
Wanita hamil mempunyai mood yang gampang berubah. Bisa saja di satu waktu Anda merasa sangat bahagia, namun beberapa waktu kemudian Anda jadi murka pada suami hanya krena problem sepele. Tidak perlu mengkhawatirkan perubahaan mood ini lantaran normal. Mood berubah lantaran terjadinya perubahan hormon secara drastis di badan Anda. Kalau Anda belakangan mencicipi hal tersebut, itu terjadi lantaran badan sedang mengikuti keadaan dengan kehadiran hormon baru.

7. Kram Perut
Kram perut terjadi disaat sesudah keluarnya bercak darah dan akan terjadi secara teratur pada kondisi kehamilan atau terjadinya kehamilan hingga kehamilan trimester kedua, hingga letak uterus berada pada posisinya ditengah dan disangga oleh panggul

8. Sembelit
Sembelit terjadi akhir peningkatan hormon progesterone. Hormon ini selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga mengakibatkan sembelit atau susah buang air besar. Namun laba dari keadaan ini ialah memungkinkan peyerapan nutrisi yang lebih baik dikala hamil.

9. Sakit Punggung
Biasanya, Anda tidak punya problem dengan sakit punggung. Namun kini, punggung pecahan bawah terasa nyeri. Jika Anda benar hamil, gangguan ini akan menetap hingga melahirkan kelak.

10. Gejala PMS
Anda mencicipi tanda-tanda PMS yang sama menyerupai yang Anda rasakan setiap bulan. Perut kembung, sakit pinggang, nyeri pada payudara, bahkan nafsu makan yang meningkat. Tapi, kok belum haid juga, ya?

11. Buang Air Kecil & Konstipasi
Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan cita-cita untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

12. Pusing dan Sakit Kepala (Headches)
Gangguan pusing dan sakit kepala yang sering dirasakan oleh ibu hamil diakibatkan oleh faktor fisik; rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Sedangkan penyebab emosional yaitu adanya perasaan tegang dan depresi. Selain itu peningkatan pasokan darah ke seluruh badan juga sanggup mengakibatkan pusing dikala ibu berubah posisi.

13. Munculnya Bercak Darah atau Flek
Bercak darah ini muncul sebelum menstruasi yang akan datang, biasanya terjadi antara 8-10 hari sesudah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi (impantation bleeding) atau diistilahkan menempelnya embrio pada dinding rahim. Munculnya bercak darah pada dikala kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi

14. Sering Buang Air Kecil dan Konstipasi
Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan cita-cita untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

15. Sensitif Pada Bau
Anda tak tahan pada segala macam bau, terutama aroma makanan tertentu. Saking tak tahannya, wangi tertentu sanggup menciptakan Anda mual dan muntah!

16. Ngidam atau Konsumsi Makanan Tertentu
Tanpa alasan yang jelas, mendadak Anda sangat menginginkan makanan tertentu, yang sebelumnya mungkin bukan makanan favorit Anda. Atau sebaliknya, Anda tiba-tiba tak tahan dengan makanan yang selama ini jadi kegemaran Anda.

17. Naiknya Temperatur Basal Tubuh
Jika terjadi kehamilan atau ovulasi, maka suhu basal badan ibu akan meningkat. Kondisi ini akan bertahan selama terjadinya kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadinya ovulasi.

18. Sering Meludah (hipersalivasi)
Tanda kehamilan ini terjadi akhir efek perubahan hormon estrogen, biasanya terjadi pada kehamilan trimester pertama. Kondisi ini biasanya menghilang sesudah kehamilan memasuki trimester kedua

19. Mual
Mual ialah tanda-tanda kehamilan yang paling umum. Rasa mula itu terjadi dikarenakan peningkatan hormon HCG (Human Chrionic Gonadotrophin).Peningkatan hormon HCG ini mengakibatkan imbas pedih pada lapisan perut sehingga menjadikan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan. Selain mual, Anda juga merasa lebih sensitif pada wangi tertentu. Sejumlah peneliti menduga, tanda-tanda terjadi biar perempuan hamil tidak gampang makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya

20. Ada Janin Yang Berkembang di Dalam Rahim Anda
Jagalah janin yang ada dalam kandungan anda dengan sebaik-baiknya.

Demikianlah gosip wacana 20 ciri-ciri perempuan hamil atau 20 tanda-tanda perempuan hamil muda yang perlu anda ketahui bagi para wanita. Semoga gosip diatas bermanfaat untuk anda.