Tips Cara Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat – Update artikel terbaru kali ini Caratip.com akan menunjukkan gosip seputar asuransi yaitu perihal tips bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang tepat, perusahaan asuransi jiwa terpercaya, perusahaan asuransi jiwa terbaik. Asuransi jiwa merupakan salah satu dari aneka macam macam asuransi selain asuransi kesehatan, pendidikan dan lainnya. Asuransi jiwa ini akan menunjukkan pinjaman pada keselamatan Anda bila sewaktu-waktu Anda mengalami bencana yang tidak Anda inginkan, contohnya terjadi kecelakaan.

Sebelum menentukan Asuransi jiwa, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum menentukan asuransi jiwa:

Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat

1.Apakah Butuh Asuransi Jiwa

Jangan membeli polis asuransi hanya alasannya yakni seseorang merekomendasikannya. Banyak iklan perihal asuransi jiwa yang sanggup menciptakan kita menjadi khawatir dan harus membeli polis asuransi jiwa, alasannya yakni tidak semua orang membutuhkan asuransi jiwa.

Tujuan dari asuransi jiwa yakni menunjukkan pinjaman finansial / keuangan bagi orang yang menjadi tanggungan kita. Bila kita tidak memliki tanggungan maka asuransi jiwa dirasa tidak diperlukan. Bila kita mempunyai tanggungan atau keluarga yang harus dinafkahi dan berpikir untuk melindungi mereka disaat kita ( pemberi nafkah ) maka asuransi jiwa sanggup menjadi pilihan yang baik.

Tips Cara Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat Tips Cara Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat
Memilih Asuransi Jiwa

2. Ketahui Jenis Asuransi Jiwa

Pada dasarnya ada Tiga jenis asuransi jiwa, yaitu Asuransi berjangka, Asuransi seumur hidup dan Asuransi Dwiguna.

  • Asuransi berjangka atau Term Life.

Merupakan asuransi jiwa berjangka waktu yang telah ditentukan. Apabila masa kontrak asuransi telah berakhir tetapi tidak terjadi klaim, maka jumlah yang telah disetorkan tidak sanggup dikembalikan. Jumlah premi yang dibayarkan lebih kecil, tetapi dengan uang pertanggunagn yang besar.

  • Asuransi seumur hidup atau Whole life.

Adalah asuransi jiwa yang menjamin pemiliknya hingga umur 99 tahun atau seumur hidup. Harga premi asuransi ini lebih mahal dari asuransi berjangka. Ada manfaat lain dari asuransi ini yaitu sanggup dijadikan agunan pinjaman dan ada bonus dividen. Ketika kontrak asuransi telah habis, ada sejumlah uang yang sanggup dikembalikan.

  • Asuransi Dwiguna atau Endowment.

Adalah asuransi berjangka yang berfungsi sebagai tabungan. Untuk nilai premi asuransi paling mahal diantara Asuransi berjangka dan Asuransi seumur hidup. Asuransi ini mempunyai nilai tunai, dan dana sanggup dikeluarkan pada jangka waktu yang telah ditentukan sebelum masa kontrak asuransi habis.

Dari ketiga jenis asuransi jiwa tersebut kita diharuskan sanggup mengetahui untuk menentukan jenis yang mana.

3. Ketahui Kebutuhan Asuransi

Pahami dan ketahui kebutuhan yang dibutuhkan oleh orang yang kita tanggung. Ketahui kebutuhan mereka hingga masa tertentu, hal ini sanggup membantu kita untuk menentukan dan membeli jenis asuransi jiwa dengan uang pertanggungan ( UP ) yang sanggup mencukupi kebutuhan mereka.

Demikianlah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih asuransi jiwa, agar bermanfaat untuk Anda yang ingin menentukan asuransi jiwa untuk Anda dan keluarga Anda. Baca juga Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Baik.

Tags:
cara menentukan asuransi jiwa yang tepat, perusahaan asuransi jiwa terpercaya, perusahaan asuransi jiwa terbaik